Selasa, 29 Maret 2011

PENELITIAN EXPERIMEN


IIS KARTIS S.Pd, Pengaruh Metode Country And Ambasssador Dengan Media Roda Gantung  terhadap Kemampuan Menulis Teks Deskriptif Bahasa Inggris Sederhana kelas IXF di SMP Negeri 4  Purwakarta. 2008.

Penelitian ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengetahui Pengaruh Metode Country And Ambasssador Dengan Media Roda Gantung  terhadap Kemampuan Menulis Teks Deskriptif Bahasa Inggris  kelas IX di SMP Negeri 4  Purwakarta. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas IX pada SMP N 4 Purwakarta. Data penelitian dikumpulkan dengan pos-tes yang diberikan kepada 40 responden sebagai sampel penelitian yang dipilih dengan menggunakan cara random sampling. Data dianalisis dengan menggunakan teknik pengaruh yang meliputi statistik deskriptif,yakni mean 67,79. median 70,00, modus 70, simpangan baku 6,203 dan varian 38,483 Berdasarkan hasil analisis data dan pengujian hipotesis dengan menggunakan SPSS ver.13 diketahui : (1) terdapat pengaruh positif Penggunaan Metode Country and Ambassador dengan media roda gantung dalam pembelajaran Cooperative  terhadap Kemampuan Menulis Teks Deskriptif Bahasa Inggris Sederhana kelas IX di SMP Negeri 4 Purwakarta    
Kesimpulan yang diperoleh sebagai berikut :
Terdapat Pengaruh Penggunaan Metode  Metode Country and Ambassador dengan media roda gantung dalam pembelajran Cooperative  terhadap Kemampuan Menulis Teks Deskriptif Bahasa Inggris Sederhana kelas IX di SMP Negeri 4 Purwakarta hal itu terlihat dari hasil uji t yaitu t hitung = 36,13 lebih besar dari t tabel = 2,00 dengan tarap kepercayaan 95%.    
Dari keseluruhan penelitian yang penulis lakukan, maka secara spesifik disimpulkan bahwa semakin baik  Penggunaan metode country and ambassador  maka semakin baik Kemampuan Menulis Teks Deskriptif Bahasa Inggris Sederhana kelas IX di SMP Negeri 4 Purwakarta. Untuk itu disarankan bahwa, gunakan dan tingkatkan penggunaan metode pembelajaran untuk mendapatkan hasil yang diharapkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar